Selasa, 09 Oktober 2012

Bintang K-Pop Yang Berhasil Melakukan Debut Di Amerika Sebelum PSY

6 K-Pop Stars that Made U.S. Debuts Before PSY

Sebelum kehebohan "Gangnam Style" di seluruh dunia, kesuksesan musik korea menembus pasar internasional amerika bukan hal yang baru. walaupun belum ada artis korea yang sanggup menciptakan fenomena luar biasa seperti 'Gangnam Style", tapi beberapa bintang K-Pop sudah pernah membuktikan keberhasilan mereka melakukan Debut diamerika.

Siapa saja mereka? mari simak bersama...

6 K-Pop Stars that Made U.S. Debuts Before PSY

Rain berhasil menyelenggarakan konser di Newyork Madison Square dengan penonton yang cukup ramai, pada tahun 2009 dia bahkan berhasil menjadi pemeran utama dalam film hollywood "Ninja Assassin". selain itu pada 2006 yang lalu Rain berhasil masuk daftar "100 Most Influential People" dan pada 2007 berhasil masuk "Most Beautiful People In The World".

6 K-Pop Stars that Made U.S. Debuts Before PSY


Park Jin Young

Lebih dikenal sebagai JYP, Park Jin Young adalah salah satu pelopor Kpop untuk memecahkan pasar musik amerika  Meskipun tidak satupun dari album nya atau single secara resmi dirilis di Amerika, dia membuat namanya lebih dikenal sebagai penulis lagu terkemuka. Dia menulis lagu untuk AS rapper Mase dan Will Smith, dan membangun jaringan bisnis mulai dari P Diddy R. Kelly.

6 K-Pop Stars that Made U.S. Debuts Before PSY



Se7en

Se7en adalah musisi Korea pertama yang secara resmi memulai debutnya di AS Meskipun sukses megahit di Korea, Se7en memasuki amerika pada tahun 2007 dan akhirnya mampu merilis single debutnya, "Girls," pada tahun 2009. Lagu ini diproduksi oleh Rodney "Darkchild" Jerkins, yang pernah bekerja bersama Beyonce "Déjà vu" dan Destinys Child 's "Say My Name," dan rapper Lil' Kim.

6 K-Pop Stars that Made U.S. Debuts Before PSY


BoA

BoA adalah salah satu bintang besar di seluruh wilayah Asia pada tahun 2008, ketika ia memutuskan untuk merilis "Eat You Up" di AS dan diikuti dengan album debutnya, "I Did It For Love," pada tahun 2009, yang diproduksi Sean Garrett, produser terkenal Beyonce, Britney Spears, dan Chris Brown.

6 K-Pop Stars that Made U.S. Debuts Before PSY


Wonder Girls

Artis Korea pertama yang berhasil masuk ke Chart Billboard Top 100 Singles, Wonder Girls menggunakan taktik yang berbeda dengan melepaskan lagu Korea mereka "Nobody" di Amerika. Tidak seperti BoA atau Se7en, yang menghasilkan lagu-lagu baru yang menargetkan pasar AS, "Nobody" Wonder Girls 'cukup hit di kalangan penggemar musik pop, sehingga dikontrak manajemen dengan Grup Jonas, yang juga bertanggung jawab atas Jonas Brothers.




Girls 'Generation

Februari lalu, Girls 'Generation menjadi Headline dengan tampil mengejutkan di CBS' "The Late show David Letterman " dan "Live ABC! with Kelly. "Mereka juga diwawancarai oleh NBC" TV ekstra, "yang membuat mereka selebriti Korea pertama yang muncul di semua tiga channel siaran utama. Meskipun mereka merilis versi bahasa Inggris dari "The Boys," yang diproduksi oleh Teddy Riley Black Street, debut mereka di amerika belum bisa menyamai popularitas yang mereka nikmati di Asia.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar